RSS

Damai tanpa Negara dan Agama ?

13 Jul

,,,Imagine there’s no countries,

it isn’t hard to do,nothing to kill or die for,,,
and no religion too,,imagine all the people,,,living life in peace. .

Bayangkan tidak ada negara,tak akan ada usaha keras,,tak kan ada yang terbunuh dan mati,bayangkan pula tak ada agama,bayangkan semua orang hidup dalam damai..

Sedikit kutipan yang gw ambil,gw kepikiran terus sama kata kata ini,gw juga bingung seharusnya gw posting seperti apa.

Gw juga tanya tanya ma sahabat sahabat gw.Andai tak ada negara,apa mungkin dunia akan damai,agama ????hal yang sejak gw lahir sudah ada dan menjadi perbedaan yang sangat mencolok di dunia.Hidup damai sudah menjadi tujuan hidup semua orang,ada sobar gw yang berpendapat,ga seru kalo hidup biasa dan ga da tantangan.Misalnya gini,gak ada yang berbuat kriminal,entar polisi kehilangan pekerjaan.Seharusnya gw juga harus lebih banyak menilai dari berbagai sudut pandang.Terus kalau gak ada negara,gak mungkin ada piala dunia (dasar ne anak doyan bola kl),kalau manusia ga punya agama,bagaimana manusia mau hidup,sementara agama katanya menjadi landasan hidup.

Agama menjadi dasar keyakinan yang memperteguh seseorang,kalau hal ini sebaiknya di kembalikan kepada pribadi masing masing.Di serahkan pada keyakinan yang di anutnya.

Dunia ini cara menyembah dan menyebut Nama-NYA berbeda beda.Nah,yang penting di sini kembali pada pribadi masing masing orang deh,,,gw ga mw condong dan membela siapa siapa,yang penting tetap damai.

Di Indonesia,,,tentang agama di tuliskan BAB IX Pasal 29 ayat 2″Negara menjamin kemerdekaan tiap tiap penduduk untuk memeluk agamanya masing masing dan untuk beribadah menurut agamanya dan kepercayaannya itu”

Di daerah gw,bahkan mesjid dan gereja pun di bangun berdampingan,,,melambangkan kerukunan umat beragama di daerah tersebut.

Sobat gw juga bilang seperti inii,jika tak ada itu semua,gak akan ada hukum,agama dan moral manusianya bakalan rendah,mungkin sangat banyak penyimpangan.Manusia juga ga bisa selalu damai,karena manusia mempunyai nafsu untuk hidup lebih,,lebih,,dan lebih lagi,,apalagi tanpa hukum,agama dan norma norma yang mengikat,,,hidup sesukanya aja tuk melakukan dosa dan pelanggaran.Mungkin juga ga bakal ada hari pembalasan,kiamat dan surga..

Kemudian,zaman dahulu sekali,saat tak ada agama,hukum,norma,hidup dalam kedamaian,tak ada negara,ada ada saja tingkah manusia yang merusak dunia,itu semua karena iblis yang menghasut,,ujung ujungnya ALLAH menurunkan agama,nabi,serta azab.

Hidup dalam damai,tak ada perselisihan hanya ada di surga…di mana surga ???hanya DIA yang tahu…kalau ingin tahu masuk surga atau neraka,,caranya ya meninggal.hehe

Ada juga cewe yang bilang,tak ada negara,tak ada aku,tak ada agama tak ada yang memberi keyakinan pada kita.

Kalau ga ada negara,,agama dan perdagangan ga bisa masuk,,hidup ga bakal maju dan berkembang mengikuti perubahan zaman.

Hidup damai itu harus ada pengorbanan untuk mencapai sesuatu yang di inginkan,,tapi mesti dengan pikiran yang terbuka,,,jangan berkorban hingga membuat sesuatu semakin terpuruk melainkan membuatnya semakin bangkit dan bangkit.

Ada atau tak adanya negara dan agama,tak berpengaruh sama perdamaian dan peperangan,karena dahulu di zaman Nabi Adam,saat ada 4 anak beliau(yang duanya cowo dan duanya lagi cewe),terus tak ada negara,buktinya mereka berkelahi untuk mendapatkan seorang cewe yang cantik,(masih ingatkah ceritanya???),sama seperti film Troy dulu,,,berperang karena istrinya raja sparta di bawa lari oleh pangeran troya…di sini wanita bisa juga menjadikan penyebab perselisihan..(Dasar Wanita,,ckck) So,,intinya UNTUK MENCAPAI PERDAMAIAN TERGANTUNG MORAL MASING MASING INDIVIDU..

hmm,,mungkin cukup segini aja deh postingan gw,klo kebanyakan,kesannya cuma muter muter ga jelas,,terimakasih juga buat temen temen yang berbagi pemikirannya.Dan maaf banget klo ada salah salah kata…harap di maafkan dengan tulus.
BHINNEKA TUNGGAL IKA…BERBEDA BEDA TETAPI TETAP 1 JUGA.

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 13, 2010 in Corat Coret

 

2 responses to “Damai tanpa Negara dan Agama ?

  1. ahsanfile

    Juli 14, 2010 at 12:35 am

    Kalo menurutku negara-negara tetep perlu supaya saling mengenal dan ada semangat memperbaiki nasib,,, coba kalo gak ada… hampa… gak seru…

    Salam dari http://ahsanfile.wordpress.com

     
  2. Tama Rpl

    Juli 14, 2010 at 8:13 am

    sip,,,betul tuh,,,,ga ada negara,,,ga bakalan ada budaya….
    salam peace 2 jari,,hehe,,
    linknya udah ku pasang

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: