RSS

Suasana Malam Di jembatan Kahayan

24 Jul

Malam ini malam minggu,aku tak punya rencana ngabisin malam ini ke mana.Sumpek,bosan dengan keaadan rumah,pacar juga sibuk banget dengan pekerjaan rumahnya,jadi aku ga pengen ganggu dia.Kembali ke pembahasan,gara gara ga ada kerjaan jadi aku jalan jalan memutari kota,,mungkin ketemu gadis cantik.haha.(ngarep si).Ku pacu sepeda motor melintasi ramainya jalan jalan kota.Malam ini banyak anak muda yang keluar rumah.Sebenernya ga ada pikiran ingin ke atas jembatan kahayan,tapi ga tau kenapa akhirnya mampir juga ke atas jembatan.Sedikit aku ceritakan tentang jembatan ini.Jembatan Kahayan terbentang di atas Sungai Kahayan.Jembatan ini menjadi objek wisata  dadakan dan tambahan di  kota Palangka Raya.


Secara umum, Jembatan ini diresmikan oleh Ibu Megawati Soekarno Putri, Presiden RI pada tanggal 13 Januari 2002. Batu peresmian jembatan ini terletak di wilayah Pahandut sebelah utara kaki jembatan. Jembatan dengan panjang total 645.5 meter dan panjang busur 150 meter serta ketinggian busur 36 meter ini memiliki warna oranye (dari jauh terlihat seperti kuning). Apabila tidak memiliki busur, jembatan ini tampaknya akan sama seperti jembatan lain di Kalimantan dengan rangka dasar persegi berwarna kelabu.

Suasana saat itu belum terlalu ramai,hanya beberapa kendaraan yang melintas.Selang beberapa lama,suasana pun berubah menjadi ramai.Banyak sekali anak muda yang nongkrong dan bersantai di tempat ini,ada pula yang memanfaatkan tempat ini sebagai tempat berkenalan,yang berpacaran di tempat ini juga banyak,wah,agak ngiri liatnya…haha.ada yang pengen nemenin???? Walaupun Jembatan terlihat sangat menarik karena berpendar cahaya merah dan biru pada malam hari, namun di atas jembatan, penerangan yang ada tidak terlalu jelas,tetapi pas banget buat yang ingin liat bintang bintang di langit berdua dengan pacar,wah,rasanya gi mana gitu??Malam ini dingin banget,untung aku keluar pakai jaket jadi lumayan hangat.Lumayan berisik di tempat ini,karena selain motor yang melintas ada pula kendaraan kendaraan besar yang ikut melintas,wah,jembatannya terasa bergetar,semoga saja tidak runtuh.

Di atas sini ada juga lo yang berjualan makanan makanan ringan,jadi kalau perut lapar atau mulut cerewet pengen cemilan,beli saja di atas sini.Harganya terjangkau banget dengan isi dompet anak muda.Cemilan yang di jual salah satunya adalah kripik singkong dan pentol goreng serta masih banyak yang lain.Bagi mereka yang ingin menikmati pesona keindahan pemandangan Sungai Kahayan serta sekedar menghibur diri tanpa mengeluarkan ongkos banyak,tempat ini tepat banget.Malam pun semakin larut,udara semakin dingin,daripada aku berlama lama di tempat ini nanti masuk angin,segera ku hidupkan motor dan pergi ke rumah sahabat ku untuk berkumpul bersama.

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Juli 24, 2010 in Corat Coret

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: