RSS

Di luar Angkasa Robot pun Twitteran

08 Agu


Robot pertama anggota kru NASA, Robonaut 2 Nasa (R2) akan menceritakan semua petualangannya dari stasiun luar angkasa internasional November nanti. R2 saat ini telah dapat mengabarkan semua persiapannya melalui sebuah akun Twitter: http://www.twitter.com/AstroRobonaut.

“Halo dunia! Nama saya Robonaut 2 –R2 singkatnya,” tulisan perdana R2 dalam akunnya. “Ikuti petualangan saya ketika bersiap untuk berangkat ke luar angkasa.”

Publik dapat mewawancara R2 dan timnya mulai Rabu (4/8) pagi, dengan mengirimkan pertanyaan-pertanyaan mereka via Twitter. R2 akan dikapalkan dari Johnson ke markas NASA di Florida untuk pengujian terakhir sebelum diluncurkan ke angkasa menggunakan pesawat angkasa Discovery –bagian dari misi baru NASA yang diberi nama STS-133.

Robot humanoid (serupa manusia) itu merupakan proyek bersama antara NASA dan General Motors yang dimulai pada 2007 lalu. Saat ini, R2 merupakan robot humanoid paling muktahir di dunia. Dan jika peluncurannya sukses, maka R2 akan menjadi robot humanoid pertama yang pernah mencapai orbit dan robot buatan AS pertama yang bekerja di stasiun luar angkasa.

Robot itu dibuat sedemikian rupa. Tujuannya, membantu para astronot dengan tugas-tugas rutin dan terlalu berbahaya bagi manusia. So, tertarik untuk menjadi follower? (CHR/SHA)
Sumber :Liputan 6

 
2 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 8, 2010 in Info Teknologi

 

2 responses to “Di luar Angkasa Robot pun Twitteran

  1. nurrahman18

    Agustus 8, 2010 at 11:42 am

    wow, aneh tapi he3

     
    • Tama Rpl

      Agustus 9, 2010 at 7:50 am

      ya begitulah,,,,teknologi semakin berkembang…

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: