RSS

Sambut 17 Agustus,Bocah 5 Tahun Daki Semeru

16 Agu

Arya Cahya Mulyana, bocah lima tahun berencana melakukan pendakian ke puncak Gunung Mahameru untuk merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-65.

Namun pihak Sekolah Taman Kanak-Kanak Nurul Hikmah, Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur mencabut dukungannya terhadap misi pendakian Arya, mengingat akan dampak buruk yang bisa menimpanya.

“Kami tarik kembali bendera sekolah yang rencananya akan ditancapkan Arya saat sampai dipuncak gunung Semeru,” kata Kepala Sekolah TK Nurul Hikmah Syarifah Badiah, Senin (16/8).

Syarifah mengaku awalnya pihak sekolah memberikan dukungan kepada Arya Cahya Mulyana. Karena orang tuanya memastikan kondisi kesehatan Arya memungkinkan melakukan pendakian, selain itu kedua orang tua dan lima pendaki dewasa juga ikut dalam misi tersebut. “Jadi kami dukung,” ujarnya.

Namun belakangan, Syarifah berubah pikiran karena baginya kondisi psikologi anak lima tahun dinilai belum waktunya melakukan pendakian, meski berdasarkan pengakuan orang tua, Arya sudah dua kali ikut pendakian yaitu ke puncak Gunung Welirang dan Gunung Arjuno, yang rata-rata memiliki ketinggian antara 3.000 sampai 3.300 meter diatas permukaan laut.

“Meski tidak mendukung, kami tetap doakan Arya semoga berhasil dalam misinya dan selamat,” katanya.
Sebelumnya, orang tua Arya, Agus Sugianto dan Tri Yuli Mulyani mengatakan keikutsertaan anak mereka dalam misi pendakian tersebut atas permintaan sang anak sendiri yang selalu terinspirasi pendaki cilik Jawa Timur idolanya Vinas Valentine Lindri Saputri Asal Tulung Agung yang menaklukkan Gunung Rinjani dan Gunung Agung pada Juli 1992.

“Jadi kami ikutkan dalam misinya karena kondisi fisiknya baik,” kata Agus Sugianto, Jumat malam pekan lalu, usai melakukan upacara pelepasan pendaki gunung semeru di Taman Arek Lancor Pamekasan.

Selain itu, Agus menilai mendaki sejak dini bisa melatih kepekaan anaknya akan kebesaran Tuhan sehingga saat dewasa bisa lebih mencintai alam.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Agustus 16, 2010 in Corat Coret

 

One response to “Sambut 17 Agustus,Bocah 5 Tahun Daki Semeru

  1. pegrie

    Januari 1, 2011 at 6:20 pm

    semangat terus arya……

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: