RSS

SOLIDARITAS DALAM UN ????PERLU GA ????

16 Apr


Hari-hari penentuan akan semakin dekat. Tidak banyak waktu lagi! Segera rapatkan barisan dan saling bahu-membahu dalam kebaikan menuju kesuksesan!Tumbuhkan kepedulian kepada sesama untuk senyum lebar bersama nantinya!

Pada kesempatan kali ini gw mau posting sedikit.Sebelumnya gw mohon doa dari sobat semua semoga di mudahkan dalam menjawab soal dan LULUS,,amin.

Kembali ke judul,,,SOLIDARITAS DALAM UN ??????????PERLU GA ????,,,postingan ini bermula dari sobat gw yang mengirimkan pesan singkat yang isinya seperti ini :

=================================================================================
Jangan ngaku kamu BERSOLIDARITAS kalau temanmu nanya ga di bantu…
Jangan ngaku kamu PINTAR kalau masih ada temanmu yanga ENGGA LULUS UN tahun ini…
Jangan ngaku kamu HEBAT kalau temanmu ada yang NANGIS saat pengumuman UAN nanti…

Pelit itu ga guna !!!!!

INI BUKAN AJANG LOMBA SIAPA TERPINTAR DAN TERCERDAS

Kalau kamu mau sukses di UN ini tanpa mikirin temanmu,,,
INGAT KARMA BERJALAN,,,belum tentu MASA DEPAN MU YANG SUKSES !!!!!!

=================================================================================
Sudah di baca dan di mengerti ????pendapat sobat gimana ???
Semua paham arti solidaritas ??Solidaritas adalah kebersamaan,rasa setia kawan,rasa saling berbagi,rasa senasib dan sepenanggungan.

Tapi kalau solidaritas dalam UN bagaimana ?

Di sini cuma ada 2 pendapat,YA DAN TIDAK.

Pendapat gw pribadi solidaritas memang di perlukan,tapi jangan karena alasan solidaritas kita jadi bergantung kepada teman.

Jangan karena alasan SOLIDARITAS,kita tidak berusaha dan hanya mengharapkan orang lain.

Ada yang bilang ke gw solidaritas itu di perlukan bagi mereka yang kemampuan dirinya kurang atau mungkin rasa percaya dirinya ga ada.Ada juga yang bilang ke gw solidaritas itu tak di perlukan bagi mereka yang merasa kemampuan dirinya lebih (CERDAS)dan ingin bersaing dengan jujur.

Jadi semua itu tergantung dari pribadi masing-masing.

Gw berharap rasa solidaritas itu tidak merugikan salah satu pihak,tapi MEMBAWA RASA PERSAUDARAAN DI ANTARA KITA TANPA ADA YANG DI RUGIKAN DAN DI KECEWAKAN.
Rasa solidaritas itu harus di sertai dengan komitmen dan resiko yang di tanggung bersama kan sob ?

Sebenarnya gw ga setuju dengan UN,UN bukanlah faktor penting yang signifikan mampu mendorong siswa untuk berprestasi.
Tapi setuju atau tidak,jalani saja,toh tinggal beberapa hari lagi.

Dalam UN,salah satu hal yang di perlukan adalah rasa percaya diri.Yakin kan dalam diri sobat sekalian pasti LULUS,,
Saran gw belajar,belajar dan belajar serta berdoa merupakan solusi dalam menghadapi UN.
UAN ITU PERLU PERSIAPAN,KETENANGAN,PERCAYA DIRI,DAN JUGA SOLIDARITAS.
Jangan terburu buru dalam menjawab soal.Teliti terlebih dahulu sebelum di kumpul.

Kalau saran gw yang lain buang rasa EGOIS,tingkatkan rasa SOLIDARITAS.
Gw ga ingin lihat teman gw nangis karena tidak lulus,gw ga ingin itu terjadi, untuk yang cerdas, gw harap bantulah kaum yang di bawah garis kebodohan, dan untuk yang kurang cerdas, jangan ngeyel untuk mengerjakan sendiri,cobalah untuk bertanya kepada teman anda, MAAF ya bagi yang mungkin tidak suka dengan saran gw yang satu ini.

Terserah sobat ingin ngikutin saran gw yang mana.

Kelak tanggal 16 Mei 2011,bukan ucapankan atau teriakan “AKU LULUS” tapi lebih baik ucapkan atau teriakan “HEI,KITA LULUS !!!“Amin

Sekian postingan gw,gimana pendapat sobat semua ????
Maafkan atas segala kekurangan dalam postingan ini.
😀
Salam Persatuan

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 16, 2011 in Corat Coret, Kata Bijak, Uncategorized

 

Tinggalkan Balasan

 
