RSS

Arsip Kategori: Cinta

Saat Anak TI Jatuh Cinta

Salam blogger,anak TI kalau tak ngomongin CINTA rasanya bagaimana gitu ya.Anak TI juga manusia normal yang perlu perhatian.Nah,kali ini gw ga sengaja browsing browsing nemu artikel unik begini nih.Daripada beberapa hari ini gw cuman posting mata kuliah gw,biar ga bosan gw posting tentang cinta saja deh.Let’s check it.

Jika cinta itu OOP,
maka, cintaku padamu bagaikan sebuah kelas yang extend ke kelas hati. dimana kelas itu memiliki properties dengan atribut final dengan prefilages private, tidak akan berubah-ubah valuenya sampe akhir waktu.
Read the rest of this entry »

Iklan
 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 13, 2011 in Cinta, Corat Coret, Info Teknologi

 

Tipe Wanita Anak TI

Selamat siang sobat sekalian,yang belum makan ayo makan,yang belum mandi buruan mandi,yang mau ke belakang silakan ke belakang.Nah,kali ini gw mau posting hal hal yang tak serius,santai saja kali.haha.Dunia tanpa wanita itu HAMBAR,ibarat teh ga pake gula,jadi ga ada pemanisnya dong.ckckckk.Katanya anak TI itu pahamnya cuman komputer doang,ga perduli sama keadaan sekitar,jarang kumpul dan sebagainya deh.Tapi,itu semua salah.anak TI tetap manusia normal,perlu guyon,perlu hiburan juga walau biasanya anak TI “gersang”kata orang orang kampus begitu.Nah,berikut tipe wanita idaman menurut anak TI.Gw dapat tipe ini gara-gara ga sengaja browsing yang aneh-aneh.Haha.Ce ki dot bro.
Read the rest of this entry »

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Oktober 8, 2011 in Cinta, Galeri Foto, Info Teknologi

 

Facebook Jalan Pintas Percintaan


Sebuah penelitian di Inggris menemukan fakta mengejutkan tentang Facebook dan hubungan percintaan. Sebuah survey, yang melibatkan 1200 responden, menemukan bahwa empat dari lima perempuan dan tiga dari lima pria yakin bahwa Facebook, layanan pesan singkat (SMS), dan media sosial lainnya bisa membawa satu pasangan yang baru saja kenalan menuju hubungan yang lebih intim.
Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 30, 2011 in Cinta, Info Teknologi

 

Arti Cinta Dalam Al-Qur’an

Dalam AL-QUR’AN, CINTA memiliki 8 PENGERTIAN, berikut ini penjelasannya :

1). CINTA MAWADDAH adalah jenis cinta mengebu-gebu, membara dan “nggemesi”. Orang yang memiliki cinta jenis mawaddah, mahunya selalu berdua, enggan berpisah dan selalu ingin memuaskan dahaga cintanya. Ia ingin memonopoli cintanya, dan hampir tak bisa berfikir lain.

2). CINTA RAHMAH adalah jenis cinta yang penuh kasih sayang, lembut, siap berkorban, dan siap melindungi. Orang yang memiliki cinta jenis rahmah ini lebih memperhatikan orang yang dicintainya dibanding terhadap diri sendiri. Baginya yang penting adalah kebahagiaan sang kekasih walaupun ia harus menderita. Ia sangat memaklumi kekurangan kekasihnya dan selalu memaafkan kesalahan kekasihnya.

Termasuk dalam cinta rahmah adalah cinta antara orang yang bertalian darah, terutama cinta orang tua terhadap anaknya, dan sebaliknya. Dari itu maka dalam al Qur’an , kerabat disebut al arham, dzawi al arham , yakni orang-orang yang memiliki hubungan kasih sayang secara fitri, yang berasal dari garba kasih sayang ibu, disebut rahim (dari kata rahmah). Sejak janin seorang anak sudah diliputi oleh suasana psikologis kasih sayang dalam satu ruang yang disebut rahim.

Selanjutnya diantara orang-orang yang memiliki hubungan darah dianjurkan untuk selalu ber silaturrahim ertinya menyambung tali kasih sayang. Suami isteri yang diikat oleh cinta mawaddah dan rahmah sekaligus biasanya saling setia lahir batin-dunia akhirat.

3). CINTA MAIL adalah jenis cinta yang untuk sementara sangat membara, sehingga menyedut seluruh perhatian hingga hal-hal lain cenderung kurang diperhatikan. Cinta jenis mail ini dalam al Qur’an disebut dalam konteks orang poligami dimana ketika sedang jatuh cinta kepada yang muda (an tamilu kulla al mail), cenderung mengabaikan kepada yang lama.

4). CINTA SYAGHAF adalah cinta yang sangat mendalam, alami, orisinil dan memabukkan. Orang yang terserang cinta jenis syaghaf (qad syaghafaha hubba) boleh jadi seperti orang gila, lupa diri dan hampir-hampir tak menyedari apa yang dilakukan. Al Qur’an menggunakan term syaghaf ketika mengkisahkan bagaimana cintanya Zulaikha, isteri pembesar Mesir kepada bujangnya, Yusuf.

5). CINTA RA’FAH iaitu rasa kasih yang dalam hingga mengalahkan norma-norma kebenaran, misalnya kasihan kepada anak sehingga tidak sanggup membangunkannya untuk solat, membelanya meskipun salah. Al Qur’an menyebut term ini ketika mengingatkan agar janganlah cinta ra`fah menyebabkan orang tidak menegakkan hukum Allah, dalam hal ini kes hukuman bagi penzina (Q/24:2).

6). CINTA SHOBWAH iaitu cinta buta, cinta yang mendorong kelakuan yang menyimpang tanpa sanggup mengelak. Al Qur’an menyebut term ni ketika mengisahkan bagaimana Nabi Yusuf berdoa agar dipisahkan dengan Zulaiha yang setiap hari menggodanya (mohon dimasukkan penjara saja), sebab jika tidak, lama kelamaan Yusuf tergelincir juga dalam perbuatan bodoh, wa illa tashrif `anni kaidahunna ashbu ilaihinna wa akun min al jahilin (Q/12:33)

7). CINTA SYAUQ (RINDU). Term ini bukan dari al Qur’an tetapi dari hadis yang menafsirkan al Qur’an. Dalam surat al `Ankabut ayat 5 dikatakan bahawa barangsiapa rindu berjumpa Allah pasti waktunya akan tiba. Kalimat kerinduan ini kemudian diungkapkan dalam doa ma’tsur dari hadis riwayat Ahmad; wa as’aluka ladzzata an nadzori ila wajhika wa as syauqa ila liqa’ika,
aku mohon dapat merasakan nikmatnya memandang wajah Mu dan nikmatnya kerinduan untuk berjumpa dengan Mu.

Menurut Ibn al Qayyim al Jauzi dalam kitab “Raudlat al Muhibbin wa Nuzhat al Musytaqin”, Syauq (rindu) adalah pengembaraan hati kepada sang kekasih (safar al qalb ila al mahbub), dan kobaran cinta yang apinya berada di dalam hati sang pecinta, (hurqat al mahabbah wa il tihab naruha fi qalb al muhibbi).

8). CINTA KULFAH yakni perasaan cinta yang disertai kesedaran mendidik kepada hal-hal yang positif meski sulit, seperti orang tua yang menyuruh anaknya menyapu, membersihkan kamar sendiri, meski ada pembantu. Jenis cinta ini disebut al Qur’an ketika menyatakan bahwa Allah tidak membebani seseorang kecuali sesuai dengan kemampuannya, la yukallifullah nafsan illa wus`aha (Q/2:286)

Sumber : Dari berbagai sumber,,hmm,,,,lupa..

 
5 Komentar

Ditulis oleh pada Juli 1, 2010 in Cinta

 

Cinta Menurut Para Ahli…hehe

Cinta,,,,cinta dan soal Cinta….Cinta ialah kata yang mengandung banyak arti,,,aku sendiri juga bingung soal cinta.Iseng browsing malah nemu arti cinta seperti ini.Berikut tulisannya.Aku juga heran malah posting beginian…haha,,ya sudah..Silakan di baca..

Ahli Matematika
Himpunan cinta dalam bilangan bulat positif yaitu (saling pengertian,
saling percaya, kasih sayang, setia, dan suka sama suka). Sedangkan
dalam bilangan bulat negatif terdiri dari (cemburu, dendam, egois,
ingkar janji, lari dari kenyataan, kurang pengertian, dan berselingkuh).

Ahli Tata Buku
Cinta timbul antara anggaran dan perkiraan akal yang normal, oleh karena
itu penerimaan cinta tidak semudah membuat daftar tahunan.

Ilmuwan Fisika
Cinta adalah pantulan mata yang dibiaskan ke dalam hati. Rumusnya yaitu
……. (silahkan pikir sendiri)

Ahli Geografi
Angka kelahiran disebabkan oleh cinta sejati. Angka kematian sama dengan
cinta paksaan, jadi cinta paksa sama dengan pembunuhan.

Dosen Pancasila
Sesama manusia harus saling mencintai. Oleh karena itu hidup tanpa cinta
berarti dunia dalam berita.

Pakar Ekonomi
Salah satu penyebab keretakan dalam bercinta adalah faktor ekonomi. Oleh
sebab itu resesi ekonomi merupakan penghambat cintanya seseorang. Mataduitan.

Dosen Bahasa Indonesia
Jika hari biasa cinta merupakan kata benda. Jika malam minggu cinta
merupakan kata kerja.

Dosen Elektronika
Rangkaian komponen yang dapat menimbulkan rasa cinta yaitu pandangan
pertama, perkenalan, jumpa pertama, lirikan dan saling bertemu.

Guru Kesehatan
Kebahagiaan dalam menjalin cinta akan menimbulkan jasmani dan rohani
yang sehat, dan kegagalan dalam bercinta akan menimbulkan frustasi.

Guru Biologi
Cinta merupakan kebutuhan yang amat penting dalam perkembangan makhluk
hidup, bila tidak ada cinta maka makhluk hidup akan punah.

Menurut tukang2 lainnya :

Tukang Kebun
Cinta bagaikan bunga yang sedang dipupuk, bila bunga itu layu, maka sama
artinya dengan patah hati.

Tukang Jaga Wartel
Orang yang sedang jatuh cinta itu sangat menguntungkan, karena memakai
banyak pulsa. Apalagi kalau dipakai buat interlokal.

Menurut Visual Fox Pro
Cinta itu bisa melalui banyak cara. Ada yang dibikin sendiri, ada juga
yang memakai report builder (itu kalau cinta kilat) dan wizard (baca :
mak comblang)
Tukang Cat
Cinta yang serasi adalah bagaikan campuran cat yang cukup antara adonan
catnya dengan thinner.

Tukang Listrik
Cinta yang sedang membara itu sangat merugikan, karena mereka yang
sedang jatuh cinta itu sukanya pojokan dan gelap-gelapan.

Dukun
Cinta yang ditolak adalah ladang rejeki, karena bukankah ada pepatah
yang mengatakan “Cinta ditolak dukun bertindak”

Maniak Game
Cinta adalah game yang paling menjengkelkan, karena kalau lagi lancar
selangit rasanya, kalau lagi bertengkar atau putus bagaikan game tanpacheating.

Pendapat yang lainnya.

AHLI MATEMATIKA
Cinta adalah suatu situasi dimana 1+1 bisa sama dengan 3, 4, 5 dan seterusnya…
AHLI FISIKA
Cinta adalah gaya tarik menarik antara dua manusia berlainan jenis (cowok & cewek) yang besarnya berbanding lurus dengan berat badan masing-masing dan berbanding terbalik dengan kuadrat jarak rumah keduanya.
AHLI KIMIA
Cinta terbentuk dari beberapa unsur yaitu P (Pandangan), Se (Senyuman), Li (Lirikan), Be (Belaian), Ra (Rayuan & Rabaan), Cu (ciuman), K (Kecupan) yang kalau direaksikan dalam ruangan yang remang-remang bisa menimbulkan ledakan dahsyat.
AHLI KEPENDUDUKAN
Cinta adalah penyebab ledakan penduduk (yang lebih dahsyat dibandingkan ledakan nuklir).
AHLI OLAHRAGA
Cinta harus didahului dengan warming up, supaya tidak terkilir.
AHLI MAKANAN
Cinta adalah suatu situasi yang bisa membuat t** kucing serasa coklat.

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Juni 24, 2010 in Cinta