RSS

NYONTEK LAGI,,,NYONTEK LAGI

19 Mar


Ga seperti biasanya kali ini gw iseng posting opini gw,,berhubung sekarang gw lagi ngadepin UAS,ada ada aja tingkah yang di lakukan oleh peserta ujian tentu sobat sobat gw juga.
MENCONTEK
Nah,untuk urusan yang satu ini,udah mengakar banget di tanah air kita atau di negeri orang juga ya,udah ada sejak zaman bapak gw kali ya,,,ckckckk

Nyontek itu membawa catatan kecil,BUKU PAKET PELAJARAN,atau karena jaman udah canggih jadi tinggal lihat catatan di hp,sms teman,googling di hp untuk dapat jawaban kemudian disalin ketika ujian atau meniru pekerjaan orang lain dengan cara yang tidak dibenarkan (curang).

Sob,budaya nyontek memang telah mendominasi berbagai aspek kehidupan. Termasuk saat ujian berlangsung di mana dalam kesempatan tersebut siswa atau peserta ujian diberikan soal untuk dijawab sesuai dengan kemampuan. Diharapkan dari ujian tersebut akanterlihat siapa yang lebih tahu dan lebih mampu, siapa yang kurang dan siapa yang tidak tahu.Memang ada diantara siswa dan sobat sobat gw yang sungguh-sungguh belajar dan menjawab soal ujian secara jujur, namun yang bertingkah sebaliknya juga tidak sedikit. Bagi mereka yang masuk kategori pertama, ujian merupakan test bagi kemampuan dirinya,sementara yang terakhir, ujian hanya sekedar mencari nilai.

jadi,pilih yang mana?uji kemampuan? Atau hanya mencari nilai?

Kalau gw,pilih keduanya; menguji diri dan mencari nilai.

Menurut gw,ga ada yang bisa di banggakan dari hasil mencontek,gw sebenarnya kesal banget kalau liat temen gw yang WAH,,,,,GAYANYA minta ampun,,,so,bisa,,,padahal itu kan hasil mencontek juga,,,(apalagi kalau yang di contek itu gw),,ckckck,kesel banget tuh sob.

Sikap malas belajar mungkin jadi alasan teratas untuk mencontek,karena otak pemalas itu malas MIKIR,itu menurut aku si,maunya hanya ngandelin otak orang aja.Sikap kurang pede juga bisa jadi alasan mencontek.

Sob,gw punya temen nih,dia itu pinter banget menurut gw,dia itu,,,,asli jujur banget,tetapi karena banyak banget di kelas gw yang nyontek nilainya tinggi,mau ga mau dia ikutan nyontek juga,kata dia”ga adilkan kalau yang nyontek nilainya tinggi tinggi semua sementara nilai aku rendah sendiri”.Nah,untuk kondisi seperti ini,mencontek juga bisa di pengaruhi oleh lingkungan sekitar,tapi mau alasan seperti apapun,mencontek ya tetap saja mencontek.

Kalau siswanya suka nyontek,apakah gurunya juga tukang nyontek???????Nah,untuk pertanyaan yang satu ini ga mau gw bahas,tanya saja ke gurunya langsung,,haha

Eh,nyontek jug ada sisi “positifnya” secara ga langsung,(loh ko????)misalnya Cina nyontek teknologi dari negara2 maju….sekarang ikutan maju…Malaysia juga sering nyontek….juga lebih maju dari Indonesia…hehehe,Kalau itu dalam hal pembangunan ya.

Gw juga kalau kepepet bakalan nyontek,apalagi kalau sudah menyangkut lulus atau tidak.Jadi,momok pikiran tuh.Kalau gw kasih saran iseng,kalo mau nyontek….nyonteklah siswa yang pintar….niscaya berhasil.Tapi mau seperti apapun,mencontek tetap saja mencontek.Hal yang tidak patut di tiru.

Alangkah istimewanya menguji kemampuan diri dengan cara jujur agar nilai yang didapat bisa di banggakan!
Setuju ga Sob ???????

Nah,,berikut cara cara liar nyontek,,,😀





Komentarnya ya sob….
Ada yang ingin menambahkan gambarnya ????wkwkwkwwkkk
😀

 
10 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 19, 2011 in Corat Coret, Galeri Foto, Uncategorized

 

10 responses to “NYONTEK LAGI,,,NYONTEK LAGI

  1. Dony A.

    Maret 19, 2011 at 10:50 am

    Susah! Bener bener susah ngilangin kebiasaan yang sudah jadi kebudayaan kita ini!! Mungkin satu – satunya cara untuk benar – benar memberantasnya, ya dengan mengubah sistem dan cara pandang bahwa “sekolah untuk mencari nilai”. Pemerintah juga harus ikut campur dalam hal ini!

     
  2. Tama Rpl

    Maret 19, 2011 at 11:04 am

    hmmm,,,,,setuju,,,,AMAT SUSAH,,,,,niat ga nyontek,,,tapi ntar nilai kalah saing sama yang nyontek,,,mau ga mau ya gitu,,,thanks sob udah komen,,,klo menurut gw si,,,ujian di tiadakan,,biar siswanya ga NYONTEK,,wkwkwkwk😀

     
  3. endayeonra

    Maret 20, 2011 at 11:13 am

    ahahah mantap mantap😄

    *visit balik ya😀

     
  4. zelfs

    Maret 28, 2011 at 2:17 pm

    nc post..blog walking today

     
    • Tama Rpl

      Maret 29, 2011 at 12:16 am

      thanks udah komen,,,,,makasih,,,😀

       
  5. si uman

    Maret 29, 2011 at 8:33 am

    bahkan di kampus saya juga sering kok yang nyontek.. mulai dari yang terdekat dulu saja lah.. hahaha

     
    • Tama Rpl

      Maret 29, 2011 at 10:13 am

      hmmm,,,,,,dasar udah mengakar,,,ckckckckkkk,,
      thanks bro udah komen😀

       

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: